Lengkapi Stroller Bayi dengan Aksesoris Agar Lebih Aman dan Nyaman

Lengkapi Stroller Bayi dengan Aksesoris Agar Lebih Aman dan Nyaman

Stroller atau kereta dorong bayi sudah menjadi top list barang yang harus dipersiapkan sebelum bayi lahir. Stroller akan sangat memudahkan mobilitas orang tua saat tetap harus mengasuh Si Kecil. Untuk menggunakan Stroller, Anda tidak perlu membelinya, saat ini Anda bisa menggunakan jasa Sewa Stroller untuk membawa si kecil jalan - jalan.

Memilih stroller bayi saja bisa cukup membingungkan orangtua karena ada berbagai hal yang perlu diperhatikan. Apalagi ketika sudah memiliki stroller dan mau menggunakannya bepergian dengan si kecil. Di benak ,ibui mungkin akan muncul pertanyaan apa saja aksesori yang diperlukan untuk melengkapi stroller. Tak perlu khawatir, berikut ini adalah beberapa aksesoris yang harus dibawa untuk melengkapi fungsi stroller bayi.

Selimut supaya bayi selalu hangat
Ketika membawa si kecil menggunakan stroller, ibu perlu menyiapkan beberapa selimut untuk menjaga suhu tubuhnya. Saat ibu dan si kecil berada di taman, penginapan, atau bandara,gunakan selimut sebagai alas berbaring, merangkak atau meregangkan anggota tubuh kecilnya. Selimut lembut juga akan membantu si kecil tidur lebih nyenyak ketika sedang bepergian menggunakan stroller.

Hal ini dapat melindunginya dari gigitan serangga atau tiupan angin. Namun sebaiknya, saat cuaca sedang panas, hindari memakaikan selimut pada si kecil selama di stroller. Selimut dapat juga sebagai apron menyusui ibu serta melindungi pakaian ibu saat bayi akan disendawakan.

Bantal bayi supaya tidurnya di dalam stroller lebih nyaman
Bila sehari-hari si kecil terbiasa menggunakan bantal, ibu perlu membawa bantal kesayangannya di stroller. Kegunaan bantal tersebut dapat memberikan kenyamanan bagi si kecil ketika tidur di dalam perjalanan. Bawalah bantal yang memang dirancang khusus untuk bayi, biasanya berukuran kecil dan datar. Jangan membawa bantal yang berbulu dan terlalu empuk. Hal tersebut akan membuat kepala bayi masuk ke dalam bantal dan menyebabkan kesulitan bernapas.

Tambahkan alas atau perlak agar bagian dalam stroller tidak basah
Alas atau perlak ini juga tidak boleh ketinggalan, Bu. Saat akan menggantikan baju dan popok si kecil, alas berguna agar tidak ada noda yang tertinggal di stroller maupun di tempat umum.

Stroller pad supaya bayi tetap nyaman lama berada di dalam stroller
Alas tambahan di bagian dudukan stroller ini dapat memberikan kenyamanan ekstra untuk si kecil. Terutama jika stroller si kecil dirasa kurang empuk dan nyaman untuk menyokong kepala serta tubuhnya. Kebanyakan stroller pad didesain ergonomis mengikuti kontur badan bayi. Jadi, bayi akan merasa nyaman ketika harus berlama-lama berada di atasnya.

Pelindung stroller supaya si kecil tetap terjaga dari gangguan luar
Stroller umumnya dipakai di luar rumah serta di ruangan terbuka. Itu sebabnya ibu perlu melengkapi stroller dengan pelindung tambahan di bagian depan. Pelindung ini ada yang berguna untuk melindungi si kecil dari panas terik matahari, tiupan angin, tetesan hujan, dan gigitan serangga. Tinggal ibu sesuaikan saja mana pelindung yang kamu butuhkan di hari tersebut untuk menemani acara jalan-jalanmu dengan si kecil.

Mainan yang bisa digantungkan di dalam stroller
Dengan memasangkan mainan di stroller bayi, si kecil akan tetap terhibur selama perjalanan. Terdapat bermacam mainan bayi dengan berbagai model atau bentuk. Termasuk juga pilihan ukuran, warna, dan cara memainkannya. Ada yang mengeluarkan suara bila ditekan tombolnya, ada yang dapat diputar seperti kemudi, dan ada pula yang bisa digigit seperti teether.

Selain menghibur si kecil, mainan juga dapat menjadi stimulasi bagi bayi yang mendukung tumbuh kembangnya. Mainan-mainan tersebut dapat dikaitkan pada stroller sehingga tak mudah jatuh dan tetap berada di genggaman si kecil.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger