Persiapan Penting Sebelum Travelling Ke Bali

Persiapan Penting Sebelum Travelling Ke Bali

Selain memilih Bali tour packages yang tepat, packing saat traveling itu perlu direncanakan dengan baik, sehingga tidak ada barang yang lupa kita bawa atau tercecer pada waktu packing. Jika terburu-buru saat packing, kita malah melupakan satu dua barang yang penting. Jangan meremehkan, barang sepele pun bisa menjelma menjadi barang yang penting dan sangat kita butuhkan selama di perjalanan.

Nusa Penida tour packages merupakan paket yang banyak diminati saat ini. Liburan memang satu hal yang sangat ditunggu-tungu dan pastinya berlibur yang menyenangkan ini tidak ada hambatan, karena kamu belum menyiapkan persiapan liburan yang matang, yang membuat liburan kamu terhambat, kadang ada yang lupa pesan tiket, lupa barang-barang apa yang harus dibawa saat berlibur, dan banyak hal-hal yang kadangan membuat liburan kamu terhambat dan bete guys, nah kali ini saya membagikan tips apa saja yang harus dipersiapkan saat liburan atau treveling.

Uang Cash
Mungkin bagi kamu yang tinggal di kota besar telah terbiasa hidup dengan onggokan kartu di dompet. Mulai dari kartu debit, kartu kredit dan sederet kartu-kartu lainnya yang bisa digunakan untuk bertransaksi. Saat kamu melakukan traveling, belum tentu daerah tujuanmu bisa men-support transaksi yang dilakukan dengan dengan kartu-kartumu tersebut. Biasanya semakin terpencil suatu daerah, maka fungsi atau kegunaan kartumu akan semakin melemah.

Gak percaya? coba saja membeli es cendol di warung desa dengan kartu kreditmu yang limitnya puluhan juta sekalipun, gak akan laku! Hal yang sama berlaku juga saat kamu melakukan traveling ke luar negeri, pelajari dulu apakah kartu-kartumu itu support di lokasi yang akan kamu kunjungi. Hal ini akan berguna untuk menentukan berapa jumlah uang yang sebaiknya kita bawa.

Gunakan Busana yang Sesuai
maksudnya gunakan busana yang sesuai ini adalah kamu harus menyesuaikan kemana kamu berkunjung misalnya mau ke pantai maka gunakan skamul yang nyaman, sunblock, peralatan snorkeling, baju yang nyaman, sedangkan untuk kamu yang ingin mendaki maka gunakan sepatu yang nyaman, peralatan mendaki, jaket yang tebal agar tidak kedinginan, dan kemanapun kamu berlibur sebaiknya gunakan baju yang tidak mudah kusut, gunakan baju yang gak ribet, dan bawa barang-barang secukupnya yang membuat koper kamu tidak terlalu penuh.

P3K Pribadi
Selama di perjalanan, kita gak akan pernah tau apa yang akan terjadi dan menimpa kita. Oleh karena itu, biasakanlah untuk membawa P3K sederhana jika sedang bepergian. Gak perlu banyak-banyak, gak usah bawa botol infus segala, cukup membawa obat-obatan seperlunya saja. Contohnya kamu bisa membawa plester buat luka, obat untuk pusing dan masuk angin, serta minyak kayu putih. 

Kamera atau Smartphone
Kamu mungkin boleh berpendapat bahwa kamu tidak suka foto-foto atau lebih suka menyimpan momen dan pengalaman di dalam pikiran kamu sendiri. Gak ada salahnya sih berpendapat seperti itu. Namun mengingat traveling mengeluarkan duit (besar kecilnya tergantung, yang pastinya sih ngeluarin duit), akan lebih baik jika kita bisa mengabadikan momen perjalanan kita untuk bisa dikenang di kemudian hari. jangan lupa membawa chargernya juga ya.

Cek semua Barang Bawaan Kamu
Hal ini sangat penting sebelum berangkat kamu harus cek semua barang apa saja yang sudah kamu bawa, sangat menyebalkan bukan? jika barang yang kamu butuhkan ketinggalan, ini akan membuat traveling kamu terhambat. Jangan lupa pastikan semua barang yang dibutuhkan sudah lengkap.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger