Selain Destinasi Wisatanya, Bali Juga Terkenal dengan 5 Kuliner Khasnya Ini

Selain Destinasi Wisatanya, Bali Juga Terkenal dengan 5 Kuliner Khasnya Ini

Bali dikenal dengan destinasi wisatanya yang cantik dan juga memesona. Pemandangan alamnya tentu saja tidak kalah dengan destinasi-destinasi wisata lain yang sudah mendunia. Oleh karena itu, pada akhir semester ini, saya dan 2 orang teman saya berencana untuk berlibur ke Bali selama 3 hari 2 malam.  tiket pesawat Batik Air menuju Bali pun segera kami pesan melalui aplikasi Pegipegi.com yang sudah saya install pada smartphone.

Pemesanan tiket pesawat Batik Air hanya memerlukan waktu sepersekian detik saja. Tinggal membuka aplikasinya, lalu pilih destinasi tujuan, dan tentukan maskapai yang akan digunakan. Tentu saja saya memilih tiket pesawat dengan harga yang paling murah dan itu tersedia di Pegipegi.com. Setelah itu, saya cukup membayarnya menggunakan layanan m-Banking. Cukup mudah, kan?

Setelah mendapatkan tiket pesawat, saya dan teman-teman segera pergi ke Bandara untuk take off pada pukul 10 pagi. Jadwal arrival diperkirakan akan sampai pukul setengah 12 siang. Tentu saja kami sangat tidak sabar untuk segera sampai di Pulau Dewata.

Sesampainya disana, udara khas Bali yang cukup panas membuat keringat kami bercucuran. Selain itu, perut kami juga keroncongan karena tidak sarapan terlebih dahulu sebelum berangkat. Oleh karena itu, kami mencari makanan khas Bali. Lalu, apa saja kuliner-kuliner yang kami cicipi? Ini dia ulasannya.

1. Sate Lilit
Sate yang berbahan dasar ikan tenggiri dan daging ayam ini menjadi salah satu ikon kuliner Bali. Seperti namanya, sate ini dibuat dengan cara dililitkan pada tangkai bambu maupun batang daun serai agar sate menjadi wangi sehingga bisa menggugah selera makan. Setelah itu, daging yang telah dicincang halus kemudian dibakar sampai matang dan dilumuri oleh bumbu khas Bali.

2. Ayam Betutu
Kuliner yang satu ini juga tidak kalah hitsnya. Saya dan teman-teman merasa puas saat mencicipi hidangan yang satu ini. Ayam ini memiliki rasa yang sangat khas karena bumbunya dimasukan ke dalam bagian perut, tidak dilumuri di bagian luarnya. Setelah itu, ayam dibungkus dengan daun pisang lalu dibakar dengan bara api selama kurang lebih 24 jam agar rasanya menjadi lembut, gurih, dan pedas yang bisa menggugah selera.

3. Rujak Kuah Pindang
Rujak memang sangat pas jika disantap pada siang hari apalagi pada saat cuaca Bali yang sedang menyengat. Rujak Kuah Pindang bisa menjadi pilihan yang pas untuk disantap. Irisan buah mangganya tentu saja akan menyegarkan pikiran ditambah dengan kuah pindang yang rasanya gurih dan pedas. 

4. Babi Guling
Makanan yang satu ini memang tidak bisa disantap oleh sebagian orang Pasalnya, babi tidak diperbolehkan untuk dikonsumsi oleh wisatawan muslim. Meskipun begitu, wisatawan non-muslim masih bisa mencicipi hidangan yang satu ini. Meskipun kulit daging babi tersebut terlihat renyah dari luar, namun dalamnya terasa empuk dan gurih. Rasa gurih tersebut berasal dari rempah-rempah yang dimasukan ke dalam perut babi, lalu diguling di atas bara api.

5. Lawar Suwir
Makanan yang satu ini juga tidak kalah menarik. Lawar Suwir terbuat dari campuran dari sayur-sayuran dan daging cincang yang diolah menjadi bentuk seperti sate. Daging cincang tersebut merupakan olahan dari daging bebek entog dan terkadang dicampur dengan daging babi. Olahan tersebut kemudian diberi bumbu khas Bali agar rasanya semakin nikmat.

Itulah 5 makanan khas Bali yang sayang untuk dilewatkan. Agar bisa mendapatkan tiket pesawat murah, kamu bisa memesannya melalui Pegipegi.com. Pegipegi.com memberikan penawaran harga tiket pesawat yang sesuai dengan isi dompet. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan tiket pesawat Batik Air dengan harga yang bersahabat dengan jadwal penerbangan yang bisa kamu pilih sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger