4 Tips Persiapan Mudik Ala Milenial

4 Tips Persiapan Mudik Ala Milenial

Pulang kampung merupakan tradisi wajib bagi sebagian masyarakat Indonesia, khususnya ketika menjelang Idul Fitri. Masyarakat berbondong-bondong berangkat dari kota-kota besar menuju kampung halaman masing-masing. Kegiatan mudik memiliki risiko yang cukup besar, khususnya dalam hal keselamatan. Untuk memastikan kamu selamat sampai rumah, asuransi mudik telah menawarkan jaminan tersebut. 

Bila hal di atas telah kamu siapkan, jangan lupakan persiapan lainnya yang perlu kamu perhatikan, khususnya bagi anak milenial yang baru pertama kali merasakan kegiatan mudik. Apa saja itu? Yuk simak uraian di bawah ini.

1. Siapkan Barang Bawaan Lengkap
Dalam persiapan mudik, hal utama yang mesti kamu lakukan dan perhatikan ialah menyiapkan barang bawaan yang lengkap. Kalau perlu, kamu catat barang apa saja yang sekiranya dibutuhkan ketika di perjalanan dan di kampung halaman. Sebisa mungkin barang bawaanmu sangat lengkap tanpa ada apapun yang tertinggal.

2. Mengatur Pengeluaran Keuangan
Awas, jangan sampai boros sebelum kamu sampai ke rumah orang tua di kampung. Untuk menghindari pengeluaran yang berlebihan, list apa saja barang atau makanan yang akan Anda bawa ketika dalam perjalanan hingga sampai di kampung. 

3. Pesan Tiket dari Jauh Hari
Menjelang Idul Fitri, tiket transportasi apapun mendadak mahal dan habis hanya dalam waktu yang begitu singkat. Untuk persiapan, pesan tiket mudik minimal dua-tiga bulan sebelum keberangkatan. Memesan tiket jauh-jauh hari dapat menghindari pengeluaran yang terlalu berlebihan juga.

4. Mau Naik Apa?
Berkaitan dengan poin nomor tiga, menentukan jenis transportasi apa yang akan digunakan penting untuk dipersiapkan. Apabila tidak suka dengan suasana macet, tentu kamu dapat memilih naik pesawat. Maka dari itu,  kamu perlu memesan tiket pesawat dari jauh-jauh hari agar tidak kehabisan. 

Nah, demikianlah beberapa tips persiapan mudik ala milenial. Untuk kamu yang terlahir sebagai generasi milenial, persiapan mudik ini bisa jadi sangat hectic dan melelahkan. Namun, persiapan mudik tidak hanya berkaitan dengan barang apa saja yang perlu dibawa, melainkan asuransi mudik yang menjamin perjalanan perlu kamu miliki juga. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger