Tips Menerapkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan jika ingin memiliki pola hidup yang sehat. Mulai dari mengonsumsi makanan yang sehat, menjaga pola tidur sampai rutin berolahraga. Semua perlu dilakukan secara bersamaan agar tubuh tetap sehat dan bisa bebas dari penyakit. Menurut CEO Mayora permasalahan kesehatan dapat berdampak terhadap produktivitas sumber daya manusia, bahkan kualitas generasi bangsa. 

Maka dari itu Mayora Group dukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) untuk mengadakan program Kampanye GERMAS. Kampanye ini bertujuan mengajak masyarakat Indonesia untuk menjalankan pola hidup sehat agar kualitas hidupnya meningkat.

Melakukan Aktifitas Fisik

Aktivitas fisik merupakan segala sesuatu aktifitas yang menggerakkan fisik atau tubuh kita. Masih banyak orang merasa malas untuk melakukan olahraga. Padahal aktivitas fisik merupakan salah satu penyehat tubuh.

Mengkonsumsi Sayur dan Buah

Beberapa vitamin dan mineral penting yang terkandung dalam sayur dan buah adalah vitamin A, vitamin C, vitamin E, magnesium, seng, kalium, forfor, dan asam folat. Kandungan-kandungan ini tentu dapat memenuhi kebutuhan nutrisi kamu, yang juga berguna untuk mencegah berbagai macam penyakit.

Tidak Merokok

Efek buruk dari merokok adalah meningkatkan resiko kematian karena penyakit jantung, meningkatkan resiko terkena kanker paru, penyumbatan pembuluh darah otak (stroke), kencing manis dan menyebabkan masalah pada ibu hamil. oleh sebab itu, mulai sekarang berhentilah merokok.

Tidak Mengkonsumsi Alkohol

Alkohol memberikan efek negatif bagi kehidupan sosial, merusak tubuh dan bisa menyebabkan berbagai macam penyakit. Manfaat jika berhenti/tidak mengkonsumsi alkohol akan Mengurangi kebiasaan makan berlebih, menurunkan berat badan, membuat tidur lebih nyenyak, menyehatkan kulit dan menurunkan resiko kanker.

Memeriksa Kesehatan Secara Rutin

Manfaat yang didapatkan dari pemeriksaan kesehatan secara rutin adalah untuk mengetahui sedini mungkin kondisi kesehatan kita secara terperinci dan langsung melakukan pengobatan segera.

Membersihkan Lingkungan

Manfaat pentingnya menjaga lingkungan bersih dan sehat tujuannya untuk terhindar dari penyakit yang disebabkan lingkungan yang tidak sehat seperti demam, diare, disentri, pernyakit pernafasan dll. Selain itu lingkungan juga akan menjadi lebih sejuk, Bebas dari polusi udara, Air menjadi lebih bersih dan aman diminum dan lebih tenang dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger