Yuk Mengenal Turbojet Surface Aerator, Mesin Terbaik Untuk Pengelolaan Limbah Air

Pada Kamis, Juni 25, 2020 | Berkomentar
Yuk Mengenal Turbojet Surface Aerator, Mesin Terbaik Untuk Pengelolaan Limbah Air

Biasanya limbah pembuangan pabrik, hanya akan dibiarkan saja dalam satu kawasan. Namun, ada juga pihak yang mengelola air limbah dengan baik. Dimana dalam mengelola air limbah ini banyak pihak yang memilih mengunakan alat aerator, sejenis mesin penghasil gelembung udara microbubble. Lantas bagaimana cara kerja dari mesin tersebut? Yuk simak informasi dari alat yang bernama Turbojet Aerator tersebut dalam ulasan ini.

Sekilas Mengenal Aerator Model Surface

Aerator tipe Surface merupakan salah satu pengembangan dari model dan jenis aerator. Dimana tugas dari mesin satu ini adalah menyemburkan gelembung udara microbubble ke dalam air limbah. Umumnya setiap unit pengolahan air limbah yang menggunakan sistem biologi, pasti akan menggunakan aerator sebagai mesin untuk menyuplai udara. Dimana pemasangan mesin ini untuk menjaga perkembangbiakan bakteri dalam unit pengolahan air limbah.

Perlu Anda diketahui, saat ini ada beberapa jenis mesin aerator yang diperdagangkan. Dimana salah satunya adalah aerator model Surface. Yang mana aerator tipe ini akan menyuplai udara atau oksigen, nantinya udara tersebut digunakan untuk kebutuhan kolam aerasi pada unit instalasi pengolahan air limbah. Biasanya alat Turbojet Aerator tipe Surface ini akan digunakan dalam kolam dengan limbah yang memiliki kandungan total suspended solid tinggi.

Tugas dan Manfaat Aerator Model Surface

Aerator tipe Surface memiliki manfaat dan peranan penting dalam setiap unit pengolahan limbah air. Salah satunya adalah mesin aerator tersebut mampu melancarkan proses aerasi. Tidak hanya itu, mesin ini juga bisa bermanfaat dalam proses pendinginan air untuk limbah limbah yang memiliki suhu diatas normal. Dimana suhu diatas normal bisa mengakibatkan mikroorganisme atau bakteri dalam unit tidak lagi aktif dalam penguraian limbah cair.

Yang mana kondisi tersebut akhirnya bisa menyebabkan adanya shock loading dan mengakibatkan kematian pada bakteri. Untuk itu, dipasangnya mesin aerator model surface sangat cocok guna mereduksi suhu air yang dikarenakan proses sentuhan oksigen berlangsung secara terus menerus dalam putaran RPM cepat. Selain itu, mesin Turbojet Surface Aerator for pond ini juga dirancang sebagai mesin pengaduk yang handal dan bertenaga kuat.

Mesin aerator model Surface bisa dikatakan memiliki beberapa keunggulan bila dibandingkan dengan mesin aerator model lain. pasalnya, mesin satu ini dapat membantu proses menghilangkan bau dengan lebih cepat. Tidak hanya unit pengolahan limbah air saja, mesin aerator model Surface juga bisa dipasangkan di danau atau situ yang merupakan tempat air dari perkotaan berkumpul.

Keunggulan Aerator Model Surface

Sebagai mesin pengolahan limbah air, pemilihan Aerator tipe Surface tentu saja merupakan pilihan yang tepat. Hal ini dikarenakan mesin tersebut memiliki banyak keuntungan. Mesin aerator model satu ini memiliki konsep alat One Stop Solution for Aeration, sehingga cara pemasangannya sangat mudah. Selain itu, penggunaan mesin ini juga tidak memerlukan lagi pemasangan pipa yang rumit di dalam air. Pasalnya Turbojet Aerator tipe ini dipasang di atas permukaan air.

Mesin satu ini juga memiliki bentuk yang simple dan efisien, yang hanya perlu didukung dengan menggunakan tali tambang plastik. Mesin aerator model Surface, semua komponennya menggunakan stainless steel 304 yang tahan karat. Tidak hanya itu, mesin aerator ini juga dirancang agar bisa bekerja selama 24 jam penuh. Dibekali dengan electromotor yang menggunakan type IP 55, mesin satu ini tahan terhadap air.

Itulah penjelasan mengenai aerator tipe Surface, sebuah mesin yang digunakan dalam unit pengolahan limbah air. Mesin satu ini dinilai lebih unggul bila dibandingkan dengan mesin aerator lainnya. Hal ini dikarenakan ada banyak keuntungan yang didapatkan jika menggunakan aerator model Surface. Semoga informasi dalam ulasan ini dapat bermanfaat dan membantu Anda.

Reaksi:
Kategori: , ,