Ingin Mengukur Cairan? Berikut Rekomendasi Flow Meter LC Terbaik

Pada Selasa, September 01, 2020 | Berkomentar
Ingin Mengukur Cairan? Berikut Rekomendasi Flow Meter LC Terbaik

Flow meter adalah salah satu alat ukur yang digunakan untuk mengukur laju aliran atau jumlah suatu fluida yang bergerak mengalir dalam suatu pipa tertutup atau terbuka. Jenis cairan yang bisa diukur oleh alat ini berupa cairan, gas maupun solid seperti air minum, air limbah, dan lainnya. Sedangkan untuk tipe Flow Meter LC sendiri merupakan produk dari Amerika yang dibuat mulai tahun 1956 untuk pengisian bahan bakar kendaraan tentara Amerika. Berikut akan rekomendasi untuk produk terbaik.

Rekomendasi Flow Meter Terbaik

1. Tipe M-80 6 Inches

Sesuai dengan namanya tipe yang satu ini memiliki ukuran M-80 (6 Inches atau 4 Inches). Kapasitas maksimumnya yaitu 3000 LPM dengan tekanan maksimum 10 Bar. Tipe ini bisa untuk mengukur cairan seperti minyak, bensin, oil, dan fuel. Keunggulan yang dimiliki oleh alat ukur satu ini adalah low maintenance, tahan lama, dan akurasi tidak akan berubah sampai bertahun-tahun ke depan. Selain itu, alat ukur ini juga sudah diproduksi sesuai dengan standard NIST di Amerika.

Alat ukur jenis ini juga bisa dikoneksikan dengan register mekanik, printer, atau preset dengan mengukur cairan dari temperatur -40 sampai 70 derajat celcius. Memiliki akurasi yang sangat baik yaitu di angka 0.2-0.3%. Serta biasanya juga digunakan dan dibutuhkan untuk flow besar heavy duty seperti refuelling avtur, fueling station, maupun kapal tongkang. Jika rusak, ada garansi sparepart dan service selama 1 tahun. 

2. Tipe M-60 Size 6 Inches

Jenis alat ukur ini bisa untuk mengukur cairan seperti minyak, bensin, oil, dan fuel. Dengan spesifikasi yaitu ukuran M-60 (6 Inches atau 4 Inches (optional)), kapasitas maksimum 2270 LPM, tekanan maksimum 10 Bar, dan temperatur -40 sampai 71 derajat Celcius. Alat ukur satu ini memiliki akurasi yang tetap sama sampai bertahun-tahun kedepannya. Kemudian sudah sesuai dengan standard NIST America. 

Selain itu, alat ukur ini juga tidak memerlukan daya listrik untuk beroperasi. Unitnya bisa dilengkapi dengan register mekanik, printer, atau preset. Kelebihannya yaitu biasa digunakan untuk flow yang sangat besar atau heavy duty, sehingga cocok untuk tongkang, master meter maupun truck fueling. Tingkat akurasinya dari 0.2% hingga 0.3%. Serta tahan sampai tekanan 150 psi atau 10,5 BAR.

3. Tipe M-40 4 Inches

Dengan ukuran M-40 (4 Inches atau 3 Inches), alat ukur satu ini diproduksi dengan tingkat akurasi 0.2-0.3% dan 0.05% pengulangan. Memiliki kapasitas maksimum 1700 LPM dengan tekanannya 10 Bar. Kemudian alat ukur satu ini berguna untuk mengukur cairan jenis minyak, bensin, oil, dan fuel. Keunggulan dari jenis satu ini yaitu size-nya digunakan untuk flow sedang ke besar sehingga cocok sebagai master meter yang biasanya diaplikasikan untuk kapal tongkang.

4. Tipe M-30 4 Inches

Jenis satu ini memiliki spesifikasi yaitu ukurannya M-30 (4 Inches atau 3 Inches), kapasitas maksimum 1320 LPM, tekanan maksimumnya 10 Bar, dan temperatur -40 sampai 71 derajat celcius. Selain itu, alat ukur ini juga sudah di desain sesuai dengan standard NIST Accuracy America. Kemudian meteran ini juga bisa secara akurat mengukur cairan dengan kekentalan dari 30 SSU (kurang dari 1 cps) hingga sekental 1.500.000 SSU (325.000 cps).

Itulah beberapa rekomendasi dari alat ukur cairan ini. Anda bisa mendapatkan beberapa dari produk meteran atau ukuran tersebut di website yang sudah tersedia di internet. Dengan begitu bisa membantu anda dalam menentukan ukuran dari suatu cairan seperti minyak, bensin, oil ataupun fuel. Mengingat alat satu ini memiliki banyak keuntungan, tentunya harga yang dibandrol pun tidak sedikit.

Reaksi:
Kategori: , ,