Tampil Fashionable, Berikut 5 Rekomendasi Seragam Kantor Wanita Untuk Outfit Kerja

Pada Sabtu, September 19, 2020 | Berkomentar
Tampil Fashionable, Berikut 5 Rekomendasi Seragam Kantor Wanita Untuk Outfit Kerja

Umumnya para pekerja mengenakan sebuah seragam yang telah ditentukan oleh pihak kantor. Pemakaian baju kerja tersebut akan meningkatkan efektivitas pekerjaan yang dilakukan oleh karyawan berdasarkan divisi kantor yang ditempatinya. Hal tersebut akan membantu membedakan antara satu divisi dengan divisi lainnya. Berikut ini akan diulas rekomendasi seragam kantor wanita untuk outfit kerja.

Rekomendasi Baju Kerja Wanita Untuk Outfit Kerja

1. Blouse

Blouse atau blus merupakan pakaian dengan model bagian atasnya lebih longgar dan bagian bawahnya menggantung, sehingga tidak jarang banyak orang yang menggunakan blus dengan ikat pinggang atau sabuk. Ukuran panjang dari pakaian satu ini hanya sampai pinggang saja, sebab itulah blus memiliki efek menggantung. Meski terlihat sama, namun pakaian satu ini terdapat banyak perbedaan dengan kemeja. 

Karena blus untuk wanita ini bisa dibuat tanpa adanya kancing penuh di bagian depan dengan atau tanpa adanya kerah basic, sedangkan kemeja pada umumnya cenderung bermodel basic, berkerah dan berkancing penuh di bagian depannya. Walau penggunaan blouse cenderung lebih santai, tetapi anda tetap bisa menggunakannya sebagai seragam kantor agar tampilan anda lebih feminim dan fashionable.

2. Tunik

Tunik merupakan salah satu pakaian yang umumnya memiliki desain lebih simple dengan ukuran yang lebih panjang hingga betis. Meski identik dengan pakaian muslimah, namun tunik juga bisa digunakan bagi anda yang tidak berhijab. Pakaian tunik saat ini memiliki beragam bentuk, desain, dan motif. Anda bisa memadukannya dengan celana skinny atau memilih tunik yang memiliki lengan tiga seperempat.

Dalam sejarahnya, pakaian satu ini mulai digunakan oleh bangsa Romawi sebagai pakaian lelaki yang biasanya digunakan untuk acara formal. Pada saat itu panjang tunik menunjukkan status sosial, untuk para prajurit dan pekerja biasanya mengenakan tunik dengan panjang selutut. Sementara untuk kalangan yang lebih tinggi biasanya memakai tunik dengan panjang sampai betis. 

3. Belted Top

Jenis seragam kantor selanjutnya adalah belted top, yang memiliki desain ikat pinggang atau tali di area perut, sehingga membentuk di bagian pinggang. Jenis pakaian satu ini dapat anda gunakan ke berbagai acara mulai dari casual hingga formal seperti kerja. Untuk mendukung penampilan anda tampak lebih elegan dan feminim, anda bisa memadukannya dengan berbagai bawahan mulai dari celana hingga rok.

4. Empire Line

Hampir sama dengan belted top, pakaian satu ini memiliki ban atau garis di bagian bawah atau di sekitar dada. Namun ada beberapa jenis yang membentuk di berbagai area lain, yaitu mulai dari leher atau bahkan hanya beberapa bagian di area pinggir tubuh. Dengan menggunakan empire line sebagai atasan kerja anda, akan membuat tubuh anda tampak terlihat lebih proporsional.

5. Ruffled Top

Ketika anda menggunakan atasan satu ini, maka anda akan tampak lebih feminim dan anggun. Jenis ruffle top ini tak harus bergelombang dari atas hingga bawah, tapi ada juga beberapa atasan wanita yang hanya menjadikan ruffled sebagai pemanis di area lengan, leher, atau bagian bawah pakaian saja. Anda bisa memilih jenis atasan satu ini untuk digunakan sebagai salah satu seragam kantor anda.

Dari beberapa jenis pakaian kerja yang bisa anda gunakan ke kantor tersebut, anda bisa memesannya di Dunia Garment. Karena Dunia Garment merupakan Garment dan Konveksi yang bisa membantu anda untuk membuat produk seragam sekolah, kemeja kerja, pakaian kantor, kemeja komunitas, kaos, batik, jaket, topi dan produk fashion lainnya. Menyertakan alamat web serta nomer whatsapp +6289668268932 untuk pemesanan atau konsultasi.

Reaksi:
Kategori: ,