5 Jenis Makanan Laut Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan

Pada Sabtu, Februari 20, 2021 | Berkomentar
5 Jenis Makanan Laut Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan

5 Jenis Makanan laut Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan – Makanan-makanan yang berasal dari laut atau dikenal juga dengan seafood merupakan makanan dengan sejumlah manfaat yang cukup penting bagi tubuh. Kandungan vitamin dan mineral yang dimiliki sejumlah seafood menjadikan makanan tersebut cukup sehat untuk dikonsumsi.

5 Jenis Makanan Laut Yang Memiliki Manfaat Untuk Kesehatan Tubuh

Salah satu keunggulan dari seafood adalah memiliki kandungan asam lemak Omega 3 yang berfuungsi untuk menjaga kesehatan jantung. Selain kandungan asam lemak utama tersebut, seafood juga memiliki kandungan nutrisi lain yang bisa memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh apabila dikonsumsi dalam jumlah yang wajar dan benar.

1. Ikan Salmon

Salah satu jenis makanan laut yang sudah cukup terkenal manfaatnya adalah ikan Salmon. Popularitas ikan yang satu ini cukup tinggi di dunia dan menjadi salah satu jenis ikan laut yang cukup banyak dikonsumsi oleh sejumlah lapisan masyarakat karena manfaatnya yang cukup luar biasa.

Kandungan asam lemak Omega 3 pada ikan Salmon sangat tinggi sehingga memberikan manfaat kesehatan yang cukup baik. Selain berperan dalam menjaga sistem kesehatan jantung dan kecerdasan otak, asam lemak Omega 3 juga dipercaya dapat mengurangi masalah penglihatan yang berkaitan dengan penambahan faktor usia.

2. Rumput Laut

Rasanya sudah banyak yang tidak asing lagi dengan nama makanan laut yang satu ini. Perlu Anda ketahui bahwa rumput laut merupakan sejenis tanaman laut yang memiliki cukup banyak kandungan nutrisi seperti vitamin C, Seng, Yodium, protein, karbohidrat kompleks, dan juga serat yang cukup tinggi. Kandungan serat yang cukup tinggi ini akan membuat Anda bisa merasa kenyang lebih lama dan cocok digunakan sebagai salah satu makanan untuk kebutuhan diet.

3. Ikan Sarden

Ikan sarden sebenarnya masih berkerabat dengan ikan salmon, hering, dan ataupun makarel. Mereka termasuk ke dalam bagian keluarga ikan berlemak yang memiliki kandungan asam omega 3 cukup tinggi. Ikan sarden juga termasuk ke dalam jenis makanan yang cukup bernutrisi dan memiliki manfaat yang cukup baik untuk dikonsumsi.

Kandungan nutrisi yang ada pada ikan sarden membuat makanan laut ini banyak digemari oleh sejumlah masyarakat. Kandungan asam lemak Omega 3 yang dimilikinya memiliki peran yang cukup baik untuk menjaga kesehatan otak, mengatur kadar kolesterol tubuh, dan juga menjaga kesehatan jantung.

4. Kepiting

Kepiting termasuk ke dalam jenis seafood yang juga memiliki kandungan gizi cukup tinggi. Kepiting memiliki kandungan asam lemak Omega 3 dan juga protein yang sangat tinggi. Selain itu kepiting juga mengandung sejumlah mineral seperti Selenium, Kromium, Kalsium, Seng, dan bahkan juga Tembaga. Keberadaan mineral yang cukup lengkap ini bisa memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Namun perlu Anda perhatikan bahwa sebaiknya jangan terlalu berlebihan dalam mengonsumsi makanan laut yang satu ini. Pasalnya ia juga memiliki kandungan kolesterol yang cukup tinggi sehingga Anda perlu bijak dalam mengonsumsinya.

5. Cumi-cumi

Cumi-cumi juga menjadi salah satu jenis seafood yang memiliki manfaat cukup baik untuk tubuh. Ia memiliki kandungan berupa Omega 3, Tembaga, Seng, vitamin B, dan juga Yodium. Keberadaan mineral tembaga di dalam Cumi-cumi berperan penting dalam proses penyerapan, penyimpanan, metabolisme, dan pembentukan sel darah merah.

Bagi Anda yang ingin memenuhi kebutuhan nutrisi harian termasuk makanan laut, Tanihub adalah tempat yang tepat untuk dipilih. Menggunakan Tanihub, Anda bisa memenuhi berbagai macam kebutuhan harian mulai dari buah, sayur, dan aneka lainnya secara lebih mudah dan praktis. Jadi, kapan mau belanja di Tanihub lagi?
Kategori: ,