Mengupas Tuntas Harga Btc Tertinggi di Indonesia

Pada Selasa, Desember 14, 2021 | Berkomentar

Sebelum mengungkap lebih dalam, maka ada baiknya anda paham bitcoin. Jadi btc adalah salah satu mata uang digital yang kerap kali digolongkan dalam salah satu mata uang kripto. Karena ini mata uang, maka anda bisa menggunakan untuk membeli berbagai produk dan layanan. Dan nantinya harga btc ini akan terus mengalami kenaikan dan penurunan berkala di Indonesia, berikut ulasannya.

Cara Kerja Bitcoin

1. Blockchain

Pada setiap transaksi yang dilakukan oleh bitcoin, maka nantinya bakal dicatat dalam blockchain yang bersifat publik. Bagi anda yang belum tahu, jadi blockchain ini terdiri dari beberapa blok yang bisa menampung transaksi. Dan nantinya masing-masing blok ini bakal saling terkait melalui saluran kriptografi.

2. Penambangan Bitcoin

Penambang bitcoin belakangan sempat menjadi buah bibir masyarakat. Dalam menjalankan pekerjaannya, para penambang ini bakal dibayar menggunakan bitcoin hasil usahanya menambang mata uang digital yang tengah populer tersebut. Jadi jangan sekali-kali anda meremehkan pera penambang btc ini ya.

3. Kunci Pribadi dan Juga Publik

Kunci publik atau alamat dompet ini sangat berguna untuk mengirimkan bitcoin kepada orang lain. Biasanya alamat dompet ini berisi nomor yang cukup rumit. Akan tetapi anda tidak perlu untuk menghafalnya sebab nomer dan harga btc sudah ada di internet. Untuk kegiatan pengiriman nya, ada hal yang cukup menarik karena orang lain bisa melihat segala macam transaksi tanpa mengetahui identitas anda.

Setelah kunci publik untuk melakukan pengiriman. Kini jika teman anda ingin menerima pemberian btc mu dan ingin melakukan kegiatan transaksi, maka ia bisa menggunakan kunci pribadi. Kunci pribadi ini bersifat rahasia, dan hanya temanmu yang bisa melihatnya. Jadi sudah paham kan cara kerja kunci pribadi dan juga publik.

Harga Bitcoin Tertinggi di Indonesia

Bagi anda yang tengah menggeluti dunia bitcoin, maka saat ini ada berita bahagia. Dimana cryptocurrency bitcoin tengah mengalami kenaikan yang sangat fantastis di indonesia. bahkan kenaikan tersebut telah memecahkan rekor menjadi harga tertinggi selama beberapa tahun tahun di Indonesia. 

Tercatat angka tersebut terus mengalami kenaikan hingga tembus di angka 66.000 dolar Amerika atau setara dengan 931 juta rupiah per keping. Bagaimana sangat keren bukan? Nominal harga btc tersebut telah melebihi rekor sebelumnya pada bulan April 2021 yang tembus di kisaran 63.000 dolar Amerika atau setara dengan 924 juta rupiah.

Penyebab Harga Bitcoin Mengalami Kenaikan

Berdasarkan pada data yang diperoleh, kenaikan harga uang kripto ini telah dipicu oleh ETF atau dana bursa berjangka yang berbasis bitcoin pertama di seluruh dunia, BITO atau ProShares Bitcoin Strategi yang baru saja menjamah dunia saham di New York Stock Exchange. Namun dengan pembelian BITO ini tidak sama artinya individu bakal memiliki aset dan mata uang kripto ini.

Hal itu bisa terjadi karena para pengguna bakal memberikan sebagian dari dan yang diperdagangkan pada bursa berjangka. Dimana dana tersebut nantinya bakal melacak kontrak saham di masa depan serta aset yang anda miliki. Termasuk aset mengenai perdagangan mata uang elektronik ini.

Perlu diingat, walaupun mata uang elektronik ini bisa naik dengan tajam, namun karena ia memiliki sifat yang volatile, maka beberapa ahli terutama yang bermain investasi btc jangka panjang  alangkah baiknya tidak mudah terpengaruh dengan harga btc ini walaupun berada di posisi tinggi.

Kesimpulannya adalah bahwa uang elektronik dalam bentuk bitcoin ini belakangan semakin banyak yang menggandrungi. Selain cara kerja yang cukup mudah dipahami, btc ini juga pernah mencapai harga tertingginya di Indonesia mencapai sekitar 931 juta rupiah per keping. Harga tersebut disebabkan oleh ETF dan BITO. Namun anda jangan mudah terpengaruh jika di posisi tinggi.

Kategori: , ,