Meracik Minuman Menyegarkan dengan Menggunakan Resep Es Buah Koktail


Indonesia terkenal dengan segudang kuliner yang sangat lezat. Tidak hanya makanan, namun anda juga bakal dihidangkan dengan berbagai macam minuman yang menyegrakan. Salah satu minuman yang menyegarkan adalah es buah koktail. Cara untuk membuat minuman yang satu ini tergolong mudah dan tidak ribet. berikut resep es buah koktail yang bisa anda racik sendiri di rumah.

Mengenal Koktail Lebih Dalam

Sebelum anda membuat es buah yang lezat di rumah, maka kini saatnya untuk memahami apa yang dimaksud dengan koktail. Jadi koktail adalah sebuah minuman yang beralkohol. Dimana minuman ini minuman ini bakal dicampurkan dengan berbagai bahan lainnya yang mempunyai aroma khas. 

Biasanya minuman ini bakal di sajikan dalam gelas khusu dan di aduk dengan perlahan agar bahannya bisa tercampur dengan rata. biasanya minuman beralkohol yang bakal di campurkan pada koktail adalah rum, wiski, vodka dan juga gin. Namun jangan khawatir, kandungan alkohol yang ada dalam oktail ini biasanya tidak terlalu berlebihan.

Kumpulan Bahan yang Digunakan untuk Membuat Es Buah Koktail

Ada beberapa bahan yang perlu anda perhatikan jika ingin membuat es buah koktail ini. Bahkan yang dimaksud untuk resep es buah koktail adalah es batu secukupnya, minuman bersoda kurang lebih sebanyak 550 ml. jangan lupa sipakan 1 sdm kapur sirih yang dicampur pada kurang lebih 2 gelas air. Tidak ketinggalan, jangan lupa untuk menyiapkan garam secukupnya.

Bahan untuk membuat koktail yang aman dan tanpa alkohol selanjutnya yaitu dengan menyiapkan jeruk nipis kurang lebih sebanyak 5 sendok makan, kayu manis sekitar 4 cm, susu omela, dan juga gula pasir secukupnya. Tidak ketinggalan, anda juga harus menyiapkan air matang biasa yang tidak panas secukupnya.

Tambahkan buah-buahan segar untuk pembuatan es buah yang menyegarkan ini. umumnya untuk membuat es buah koktail menggunakan buah pepaya, semangka, dan melon masing-masing sekitar 200 gram. Namun jika ingin mengkombinasikan dengan menggunakan berbagai jenis buah lainnya juga bisa. Jangan lupa buah-buahan tersebut dipotong secara dadu.

Cara Membuat Es Buah Koktail

Cara membuat dan resep es buah koktail ini cenderung sangat mudah. Langkah yang harus dilakukan yaitu dengan membuat sirupnya terlebih dahulu. Langkah-langkahnya yaitu dengan mencampurkan perasan air jeruk nipis, kayu manis, garam, air matang sebanyak 1.5 liter, dan juga gula pasir.jika sudah, jangan lupa untuk merebus bahan tersebut sampai mendidih.

Jika adonan sudah mendidih, maka angkat, saring, dan diamkan terlebih dahulu. Rendamlah buah-buahan seperti semangka, melon dan pepaya yang sudah dipotong dadu menggunakan larutan dari kapur sirih. Rendam secara merata, diamkan, dan tunggu hingga beberapa saat. Jika sudah, angkatlah buah tersebut dari rendaman air dan cuci hingga bersih.

Langkah selanjutnya yaitu dengan menyiapkan wadah terlebih dahulu, lalu masukkan buah-buahan ke dalam gelas. Jangan lupa, pada bagian permukaan gelas tuangkan sirup gula, susu omela dan tambahkan es batu yang sudah di serut sesuai dengan selera. Sajikan di meja makan, dan nikmati hasil resep es buah koktail bersama dengan keluarga.

Kesimpulannya adalah, cara untuk membuat es buah koktail pada dasarnya sangatlah mudah. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa bahan seperti buah-buahan, susu omela, air, es, dan bahan lain untuk koktail. Cara membuatnya juga sangat mudah, anda hanya perlu mencampurkan semua adonan dalam gelas. Namun untuk kapur sirih hanya dipakai untuk merendam buah saja.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama