Mengenal Daftar Harga Mesin Cuci Aqua Berdasarkan Jenisnya

Pada Selasa, April 26, 2022 | Berkomentar

Dewasa ini, banyak orang membutuhkan mesin cuci untuk membantu aktivitas sehari-hari. Dimana anda sangat disarankan untuk memilih jenis mesin cuci terbaik sesuai kebutuhan karena setiap alat memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Berikut ulasan terkait harga mesin cuci aqua berdasarkan jenisnya sebagai mesin cuci terbaik yang sangat direkomendasikan.

Jenis Mesin Cuci Aqua Dan Harganya

1. Mesin Cuci Twin Tub

Mesin cuci twin tub sebagaimana namanya merupakan mesin cuci yang berisi dua tabung dengan fungsi berbeda. Yaitu memisahkan proses mencuci dan mengeringkan pakaian. Mesin cuci ini termasuk alat yang sangat laku di pasaran karena menyajikan mekanisme pengoperasian yang mudah dan praktis dengan menekan tombol knob pada bagian atas.

Jenis alat dengan tabung yang terpisah sangat pas jika digunakan untuk membersihkan noda membandel, seperti noda lumpur. Meski demikian, anda membutuhkan pengisian volume air yang lebih besar agar mesin cuci twin tub dapat bekerja dengan optimal. Keberadaan tabung cuci dan pengering yang berbeda juga mengharuskan anda untuk memindahkan pakaian secara manual.

Menariknya, daftar harga mesin cuci aqua jenis ini lebih terjangkau dibandingkan dengan jenis mesin lainnya. Disini anda bisa memilih tipe mesin cuci aqua mulai harga Rp1,5 juta sampai dengan Rp3 juta sesuai dengan kebutuhan. Sajian ukuran tabung mesin cuci 7-10 kg biasanya sangat mempengaruhi bandrol nilai harga produk yang satu ini. Alat ini pun lebih menghemat daya daripada yang lainnya.

2. Mesin Cuci Front Loading

Bagi anda yang menginginkan alternatif mencuci lebih mudah, jenis front loading sangat direkomendasikan. Lazimnya, alat ini termasuk jenis mesin cuci paling eksklusif sehingga memiliki kisaran bandrol harga yang lebih tinggi. Sayangnya, mesin cuci front loading membutuhkan konsumsi daya listrik yang cukup besar dengan penggunaan jenis detergen khusus. 

Jangan khawatir, mesin cuci front loading sudah dibekali dengan teknologi pencucian paling efektif dan tidak berisiko merusak pakaian. Anda hanya memerlukan penggunaan air yang cukup sedikit untuk memaksimalkan proses mencuci. Apalagi alat ini memiliki sistem pengoperasian pengeringan yang sangat maksimal dengan kapasitas tabung mencapai 20 kg.

Jika anda tertarik untuk melakukan pembelian, harga mesin cuci aqua jenis front loading dibanderol mulai dari Rp4,5 juta sampai Rp13 juta. Dimana anda bisa menyesuaikan pembelian mesin ini berdasarkan fitur penunjang agar mesin bisa bekerja dengan optimal. Jangan lupa menyesuaikan alat sesuai dengan kapasitas kebutuhan agar tidak merasa rugi setelah membelinya.

3. Mesin Cuci Top Loading

Selanjutnya, produk mesin cuci aqua juga memiliki jenis alat yang cukup andal dengan harga tidak terlalu tinggi. Dimana mesin cuci top loading menjadi alternatif pilihan terbaik dengan bentuk simpel karena hanya menyediakan 1 tabung. Anda bahkan bisa melakukan proses mencuci dan mengeringkan pakaian dalam sekali sentuhan tanpa harus memindahkan pakaian ke tabung berikutnya.

Sayangnya, produk aqua hanya menyediakan mesin cuci top loading dengan kapasitas tabung mencapai 12 kg. Daftar harga mesin cuci aqua yang satu ini pun sudah disajikan mulai dari Rp3 juta sampai Rp6,5 juta sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Apakah anda tertarik untuk mencobanya?

Berbicara tentang mesin cuci memang tersedia dalam berbagai pilihan. Dimana anda bisa menyesuaikan penggunaan alat sesuai dengan kebutuhan sehingga mesin dapat bekerja lebih efektif. Pemilihan salah satu jenis mesin cuci aqua berdasarkan harganya pun perlu dilakukan dengan hati-hati karena setiap mesin memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.
harga mesin cuci aqua
Kategori: ,