Bagaimana Cara Menghilangkan Pegal di Leher yang Efektif?


Pegal di leher merupakan permasalahan yang sering dialami oleh banyak orang saat ini. Pegal di leher dapat mengganggu penderitanya untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Karena itulah, banyak orang ingin mencari cara menghilangkan pegal di leher.

Pada dasarnya, pegal di leher ini bisa hilang dengan sendirinya. Namun, bila kondisi tersebut mengganggu aktivitas sehari-hari, terdapat sejumlah cara menghilangkan pegal di leher yang bisa dilakukan.

Bagaimana Cara Menghilangkan Pegal di Leher yang Efektif?

Pegal di leher adalah kondisi ketika muncul rasa nyeri dan kaku pada otot leher.

Bila rasa nyeri yang timbul masih tergolong ringan, menghilangkan pegal di leher bisa dilakukan secara mandiri.

Berikut beberapa cara menghilangkan pegal di leher yang bisa dilakukan secara mandiri:

1. Kompres Dingin

Kompres dingin juga bisa membantu menghilangkan pegal di leher dan pundak/bahu yang disebabkan oleh cedera.

Pasalnya, cedera akan menimbulkan peradangan pada otot yang memicu pegal di leher, pundak, maupun bahu.

Kompres dingin bisa dilakukan dengan cara membalut es dengan handuk. Setelah itu, kompreskan es yang telah dibalut oleh handuk tersebut pada bagian leher yang terasa pegal.

2. Mandi menggunakan Air Hangat

Pegal di leher biasanya disebabkan oleh otot yang kaku dan menegang.

Karena itu, mandi menggunakan air hangat bisa menjadi salah satu cara menghilangkan pegal di leher.

Hal ini dikarenakan mandi menggunakan air hangat dapat melancarkan peredaran darah sehingga mampu merilekskan otot-otot tubuh, tidak terkecuali dengan leher.

3. Memijat Leher dengan Minyak Penghangat

Cara yang paling umum dilakukan untuk menghilangkan pegal di leher adalah memijat leher. Memijat leher dapat merilekskan otot leher yang kaku dan menegang.

Caranya, pijat leher secara perlahan menggunakan tangan dan tambahkan minyak penghangat, seperti Plossa untuk mengoptimalkan efek relaksasinya.

Plossa, Minyak Penghangat untuk Menghilangkan Pegal di Leher

Plossa merupakan minyak penghangat badan yang mengandung bahan-bahan herbal sehingga dapat menghilangkan pegal dengan aman tanpa menimbulkan efek samping.

Mengoleskan Plossa di area leher juga bisa memberikan sensasi hangat yang mampu mengatasi rasa nyeri pada otot leher.

Tidak hanya itu, Plossa bahkan juga memiliki 4 manfaat untuk kesehatan tubuh lainnya, yaitu:

  1. Pijat: untuk merilekskan tubuh, Plossa juga bisa digunakan sebagai minyak pijat.

  2. Kerok: desain kemasan Plossa dilengkapi oleh alat kerokan yang berbentuk pipih pada bagian ujung tutupnya. Kerokan menggunakan Plossa dinilai lebih unggul karena aman dan tidak menimbulkan rasa sakit.

  3. Roll-On: Plossa sebagai roll-on dapat memberikan sensasi hangat pada tubuh sehingga dapat mengatasi beberapa masalah kesehatan, seperti masuk angin dan pegal-pegal. Manfaat ini bisa didapatkan dengan mengoleskan Plossa ke tubuh yang mengalami gangguan.

  4. Inhaler: Plossa mengandung aromaterapi yang dapat memberikan efek relaksasi serta mengendurkan otot saluran pernapasan untuk mengatasi hidung tersumbat. Manfaat ini bisa didapatkan dengan menghirup aroma yang dikeluarkan oleh Plossa dalam-dalam.

Ada beragam cara menghilangkan pegal di leher yang bisa dilakukan bila rasa nyeri yang timbul cenderung masih ringan. Namun, berkonsultasi dengan dokter akan menjadi pilihan yang paling tepat jika cara-cara di atas tidak efektif menghilangkan pegal di leher atau justru kondisinya jadi semakin memburuk. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama